Rabu, 20 Oktober 2010

MY DAILY ACTIVITY


Kali ini fisika belajar tentang usaha dan energi.  Dan sebagai latihannya mengukur metabolisme makanan dan aktivitas harian. Nah, ku mau certain sedikit tentang keseharianku ngapain aja..Pertama yang jelas paling utama adalah tidur. Ternyata tidurku sekarang gk seperti dulu sekitar 7-8 jam sehari. Kalau dihitung-hitung kurang lebih hanya 5 jam perhari. Astaga, kemana 2 jam sisanya ??
Masuk SMA ini, waktu istirahat ku berkurang. Gak seperti SD dulu, (hheehehehe… disamain SD, gimana sih?) Penuh dengan berbagai aktifitas, mulai belajar dari pagi sampai sore, kegiatan ekskul lainnya atau olahraga, dan mengerjakan tugas semalam suntuk. Dan belajar buat persiapan esok harinya. Sibuukk nyeee..
Lalu waktuku untuk belajar di sekolah, dari  pagi sampai sore. Kerjaan yang paling melelahkan waktu belajar adalah duduk lama. Rasanya gak nyaman, yahh kurang lebih 8 jam lah. Lama banget dehh pokoknya. Waktu disaat aku les, belajar malam, bermain laptop, menonton TV yang paling lama juga adalah waktu duduk. Kalau dijumlah wkaktunya sekitar  5 1/2 jam. Lama juga …

Waktuku untuk makan 3x sehari sekitar  45 menit. Waktu untuk mandi 2x sehari sekitar 30 menit. Dan waktuku untuk berpakaian sekitar 15 menit. Terus ada juga waktuku untuk bersih-bersih rumah, mencuci, dsb. sekitar  1 jam. Dan tidak lupa juga untuk berolahraga,kurang lebih sekitar 2 jam.Oh, iya.. Waktuku solat sehari kurang lebih 1 jam. Disini aku jelaskan sedikit berapa banyak energi yang saya keluarkan setiap harinya ..






Nahh, untuk asupan makananku sehari-hari ada disini. Kadang aku makan banyak kalau lagi nafsu makan tinggi, dan kadang aku makan sedikit karena lagi males makan. Hee… Biasanya di rumah mamah masakin aku makanan yang enak *pastilah itu*. Seperti sayur, ikan/ayam, tahu, tempe, terong goreng dan banyaklah macamnya. Kira-kira asupan kalori yang ku dapat dalam sehari-hari.


Wah, ternyata asupan giziku lebih banyak dari kegiatanku.
4505,8 kkal - 3005,16 kkal = 1500,64 kkal. Banyak juga lebihnya. Kemana perginya yang 1500,64 kkal itu yah ? Apakah aku ini termasuk gendut, ideal atau kurus yah ?? hhehehehe.. ^_^



















1 komentar: