Selasa, 28 September 2010

ASYIKNYA BERMAIN PEGAS


Selasa, 28 September 2010..
Hari ini anak-anak XI IA 4 (chicken stick/craxi savier) bermain-main dengan pegas. Belajar fisika kali ini melakukan percobaan, mengukur berat badan menggunakan pegas. Waahh, baru kali ini mengukur berat badan menggunakan pegas. Kalau diperhatikan, menimbang seperti ini sama seperti menimbang daging di pasar yakh.. *hee…* Pelajaran asyik ne, pengalaman baru bertambah.
Di dukung suasana yang tidak panas, dari kelas menuju ruang secretariat berdampingan berdua. Sesampai disana para lelaki langsung memasang pegas yang digunakan. Setelah terpasang, seluruh siswa terlebih dahulu menimbang berat badan. Juara kelas ringan diraih oleh nona Vinka dengan berat 39kg dan juara kelas berat diraih oleh tuan Syaldie dengan berat 88kg (Selamat yah kawann..^_^)

































Setelah menimbang berat badan, akhirnya pengukuran dengan pegas. Waahh, mantul seperti maen trampoline dan bergelantungan seperti bermain flying fox. Pengukuran tahap pertama, menggunakan 1 pegas (berat < 45 kg) berawal dari nona Vinka dan diakhiri nona Maryala. Dan tuan Eko lah yang berhasil membuat pegas menjadi melar panjang dengan berat badan 43kg (Selamat yh Tuan Eko ^_^).






















Pengukuran tahap kedua, menggunakan 2 pegas (berat > 45 kg). Pengukuran ini dilakukan di samping lab Multimedia. Sedikit membuat pak Rudy marah, karena kami kurang menyiapkan peralatan yang digunakan yaitu meteran . Disitu, pak Rudy kesal kepada kami. Salah satu dari kami pun langsung mencari meteran.  Maafkan kami pak ..
Pengukuran awal dilakukan oleh nona immaria dan di akhiri tuan Raynaldi. Pada tahap kedua ini, melarnya pegas tidak terlalu banyak. Mungkin karena menggunakan 2 pegas yang disusun parallel.
Asyik juga ternyata, lucu melihat ekspresi wajah kawan-kawan yang menarik pegas. Ada yang kesakitan, berteriak dan segala macam ekspresi.
Inilah kegiatan praktikum yang dilakukan XI IA 4.
Di bawah ini sedikit tentang percobaan tadi dan videonya klik disini aja ^_^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar